Drone EHang 184

Alat transportasi terbaru di Dubai adalah Drone EHang 184 yang mampu mengangkut penumpang hingga berat 100 kilogram dan terbang hingga jarak 50 kilometer dengan kecepatan maksimum 160 km per jam. Alat ini diberi nama Jetsons, diproduksi oleh pembuat pesawat tak berawak Cina, EHang, sekaligus sebagai perusahaan yang akan memasok kebutuhan taksi udara untuk kota Dubai, dengan layanan drone berpenumpang pertama di dunia.

Pada acara konferensi tingkat tinggi (KTT) Dunia di Dubai, Pemerintah Duniai, Rabu (15/2), Mattar al-Tayer, Kepala Badan Jalan dan Transportasi Dubai, mengumumkan bahwa pada bulan Juli, EHang 184 akan mulai “operasi rutin” sebagai taksi yang paling beken di dunia.

EHang 184 dapat membawa satu orang penumpang saja beserta sebuah koper kecil memberikan layanan selama 30 menit, dengan jarak tempuh maksimal 50 km dan mencapai puncak ketinggian 3.5 km. Perangkat ini sudah diresmikan Januari 2017 lalu pada acara Consumer Electronics Show di Las Vegas, sebagai bagian alat transportasi masa depan.

Ehang 184 adalah drone, tidak ada pilot. Penumpang hanya masuk ke kabin, menekan layar arah tujuan, setelah itu drone akan terbang mandiri tanpa pilot. Alat ini dipandu dari pusat komando yang berada di pusat layanan. Jadi bila terjadi masalah, EHang 184 sudah diprogram segera mendarat di lokasi yang aman terdekat. 184 AAV dirancang 100 persen aman, berteknologi hijau hanya menggunakan tenaga listrik saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*