Kamera Canon G7x Mark II

Review Kamera Canon G7x Mark II Bagi Vlogger dan Traveller

Memasuki generasi keduanya, Canon Powershot G7 X, yang merupakan salah satu kamera saku premium dari Canon tampil semakin menjanjikan. Pasalnya, tidak hanya mengedepankan fitur canggih Canon Powershot G7 X Mark II juga menawarkan hasil foto dan video yang lebih baik berkat sederetan teknologi dan fitur baru yang diusungnya.

Pembaruan pertama yang dilakukan canon di canon powershot G7 X Mark II adalah mengubah kemasan desainya.

Canon Powershot G7 X Mark II hadir dengan bodi metal yang kuat terasa sangat kokoh. Dengan begini desainnya sendiri nampak sangat berberda dengan generasi lamanya. Meski begitu dimensinya yang ringkas tetap dipertahankan. Sehingga anda tidak perlu susah susah untuk membawanya dan bisa kalian ajak liburan.

Ditambah hadirnya grip di bodinya yang sangat pas dipegang menjadi nilai tambah dari G7 X Mark II. Kami pun merasa grip ini sangat membantu terutama di skenario memotret dengan satu tangan, atau melakukan vlogging.

Layar Maksimal untuk Selfie dan Vlogging

Sebelum masuk ke pembahasan lensa, mari kita bahas lebih jauh bagian layan dari canon powershot G7 X Mark II. Kamera ini hadir dengan layar sentuh berukuran 3 inci yang dapat dilipat keatas 180 derajat atau kebawah 45 derajat. Respon layarnya dengan jari juga sangat baik sehingga mempermudah saat memilih menu pengaturan tanpa harus repot menekan tombol-tombol yang ada pada bodinya.

Layarnya ini memiliki 5 tombol dengan 1 cincin putar dan D-pad sebagai navigasi. Kelima tombol miliknya berukuran cukup besar dan nyaman untuk ditekan. Sedangkan dibagian atasnya terdapat tombol on/off, tombol shutter lengkap dengan tuas zoom dan knop untuk mengatur kompensasi eksposur. Lalu disamping kanan terdapat sebuah tombol untuk mengaktifkan wifi.

Pada G7 Mark II anda tidak akan menemukan jendela bidik elektroniknya. Absennya slot hot-shoe semakin mempertegas anda tidak akan bisa memasang modul aksesoris seperti flash, mic, atau jendela bidik elektronik di kamera ini. Meskipun begitu, Canon tetap melengkapinya dengan flash internal yang cukup memenuhi digunakan memotret pada waktu malam.

Lensa ideal untuk berbagai kebutuhan, lengkap dengan cincin kendali

Dibagian depan Canon Powershot G7 X Mark II dipersenjatai lensa sudut lebar 24mm. Lensa ini hadir dengan bukaan diafragma lensa f/1.8-2.8 yang sangat mendukung saat digunakan memotret di kondisi yang kurang cahaya atau ingin memotret dengan efek blur dibelakang obyek atau biasa dengan disebut bokeh.

Selain itu, lensa tersebut juga bisa melakukan zoom dengan kemampuan zoom optical 4.2x yang membuatnya setara dengan lensa (24-100mm di kamera 35mm). Dengan begitu G7X Mark II bisa diandalkan untuk beragam situasi pemotretan dari landscape hingga portrait di beragam kondisi pencahayaan.

Sektor lensanya pun dilengkapi dengan tambahan sebuah cincin putar. Berkat cincin tersebut Anda bisa melakukan pengaturan fokus secara manual atau menggunakannya untuk memilih opsi pengaturan kamera dengan lebih cepat dan mudah. Untuk memilih opsi mana yang ingin digunakan bisa melalui sebuah tuas pemilih yang telah tersedia.

About: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.