Smartphone 5G

Smartphone 5G

Smartphone 5G – Raksasa telekomunikasi Cina ZTE mengumumkan ponsel pertama yang dapat bekerja di layanan internet bergerak 5G yakni Gigabita. Penggelaran komersial pertama skala besar teknologi 5G akan berlangsung 2020 mendatang. ZTE mengatakan ponsel Gigabita adalah ponsel cerdas pertama yang kemampuan kecepatan mengunduhnya mencapai 1 gigabita per detik (Gbps) atau 10 kali lebih cepat dibanding generasi pertama layanan 4G yang digunakan secara luas saat ini.

Gigabita diperkenalkan di Barcelona, Spanyol pada 26 Februari 2017, di pembukaan Mobile World Congress (MWC). ZTE memberikan pertunjukkan video panorama Virtual Reality 360 derajat serta kecepatan mengunduh musik Hi-Fi dan video yang sangat cepat.

“Dengan piranti baru, cara orang-orang terhubung satu sama lain akan berubah selamanya. Memusatkan pada teknologi 5G akan menjadi salah satu prioritas penting pengembangan global ZTE,” kata juru bicara ZTE.

Analis Forrester Thomas Husson mengatakan ZTE menggunakan Gigabita untuk memberikan gambaran di masa depan ketika orang dapat mengunduh satu film penuh dalam hitungan detik. Realitas yang sebenarnya, Gigabita tidak akan segera berada di kantong konsumen karena masih membutuhkan beberapa tahun lagi sebelum menjadi realitas massal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*